Jumat, 20 Maret 2015

Pemikiran-Pemikiran Dasar anak Yang Belum Terungkap!

Anak, seperti yang kita ketahui bahwa pada usia anak-anak, seseorang pastinya akan memiliki saya pikir yang sangat luas dan hal ini biasanya tidak dihubungkan dengan logika karena hanya berisi dengan imajinasi. Hal inilah yang membuat anak ini menjadi sosok yang ingin tau akan sesuatu yang baru dan menanyakan hal yang mungkin tidak masuk di akal. Namun pemikiran anak yang seperti inilah yang membuat dunia ini berwarna dan semakin maju. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pemikiran dasar anak yang masih belum terungkap hingga sekarang.


1. Alasan Kita Tidur



Pemikiran dasar pertama yang dimiliki oleh anak adalah alasan seseorang ini tidur. Ya, banyak anak yang menanyakan hal ini kepada orangtuanya karena bosan untuk dipaksa tidur. Dan biasanya orangtua akan menjawab tidur ini untuk memulihkan tenaga dan juga membuat tubuh kembali menjadi segar. Hal ini tentunya merupakan jawaban yang standart dan belum pasti benar, karena jika kita lihat bahwa tumbuhan juga mengalami kondisi yang dorman yang sama dengan manusia tidur namun hal ini tidak membuatnya bisa memiliki tenaga tambahan. Selain itu, akhir-akhir ini juga ada sebuah penelitian dimana seseorang bisa hanya tidur selama 4 jam sehari tanpa mengalami gangguan. Jadi hal ini masih belum terungkap mengapa seseorang ini tidur.


2. Alasan Es Licin



Mungkin pemikiran dasar yang satu ini biasa ditanyakan oleh anak yang masih aktif bergerak dan rasa keingintahuannya sangat tinggi. Namun hal ini akan menjadi pemikiran yang bisa menjadi hal yang sangat membingungkan bagi orangtua untuk menjawabnya. Pemikiran ini adalah apa alasan es memiliki tekstur yang licin. Pemikiran ini nampaknya menjadi pemikiran yang kurang cerdas, namun hal ini masih belum bisa terungkap jawabannya. Banyak yang menjawab bahwa karena es ini terbuat dari air yang membeku sehingga jika ditekan akan menimbulkan efek licin. Jawaban ini ternyata dibuktikan tidak benar dan sampai sekarang masih belum ada penelitan mengenai es yang licin ini.


3. Cara Kerja Gravitasi



Jika seorang anak melihat benda yang jatuh dari atas ke bawah, tentunya sang anak akan bertanya mengapa hal tersebut bisa terjadi dan sebagai orangtua seseorang akan menjawab bahwa hal tersebut dikarenakan adanya gaya tarik bumi atau yang lebih dikenal dengan gaya gravitasi. Tapi timbul pemikiran lainnya yaitu bagaimana cara kerja gaya gravitasi ini di bumi? Hal inilah yang masih belum bisa terjawab dan menyebabkan banyak peneliti merasa sangat bingung. Semua benda yang ada di bumi meskipun letaknya sangat jauh, masih bisa tertarik dengan gaya gravitasi ini, namun tidak bagi atom dan molekul yang sangat kecil. Hal ini juga ditambah bingung dengan kekuatan gravitasi yang ternyata sangat kecil jika dibanding dengan daya tarik di magnet.


4. Jumlah Spesies Fauna dan Flora



Pemikiran dasar anak yang selanjutnya yang masih belum bisa terungkap adalah pertanyaan mengenai jumlah pasti flora dan fauna di dunia ini. Hal ini sepertinya pemikiran yang sederhana, namun benar-benar sulit untuk menjawabnya. Bahkan ahli takson pun yang biasa mengelompokkan spesies juga tidak diketahui jumlah pasti spesies dan mereka hanya menjawabnya dengan jawaban jutaan spesies yang ada. Hal ini menjadi hal yang misterius karena adanya perbedaan pendapat dan juga penyebarannya.

0 komentar:

Posting Komentar