Jumat, 20 Maret 2015

Penemuan Berharga Yang Dilakukan Oleh Anak-Anak

Banyak kita ketahui adanya beberapa atau banyak penemuan yang sangat bersejarah di dunia ini dan biasanya peemuan ini adalah penemuan yang dilakukan oleh para orang dewasa. Biasanya para orang dewasa dan juga orang yang ahli dalam bidangnya ini sengaja meneliti sebuah tempat atau daerah yang diyakini memiliki barang bersejarah sehingga bisa ditemukan barang yang berharga. Namun yang satu ini, ada beberapa barang yang tidak sengaja ditemukan oleh anak-anak dan penemuan ini termasuk dalam penemuan yang sangat berharga dan memuaskan yang pernah dilakukan oleh anak-anak. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa penemuan berharga oleh anak-anak.


1. Penemuan Habitat Jamur Beracun



Penemuan pertama yang cukup berharga bagi dunia adalah penemuan yang dilakukan oleh seorang siswa bernama Ellen Filler. Ellen Filler ini adalah seorang siswa yang berhasil menemukan habitat dari sebuah jamur beracun yang banyak menimbulkan penyakit dan infeksi kepada warga California. Banyak para ahli yang meneliti mengenai jamur ini dan ternyata belum ada yang bisa menemukannya kecuali Ellen. Ellen ini sungguh luar biasa larena dia terus berusaha mencari habitat dari jamur berbahaya ini melalui beberapa sampel dari orang yang terinfeksi. Dan dapat ditemukan bahwa habitat dari jamur ini adalah di beberapa pohon yang memiliki karakteristik sama. Dengan adanya penemuan hebat ini, akhirnya banyak ahli yang mulai untuk memperhatikan distribusi pohon ini agar infeksi tidak terlalu banyak menyebar ke warga.


2. Penemuan Artefak Mata Panah



Kali ini ditemukan adanya artefak yang tergolong artefak langka yaitu berupa mata panah. Penemuan ini dilakukan oleh seorang anak bernama Noah Cordle yang masih berusia 10 tahun. Dengan tidak sengaja saat temgah menikmati liburannya di sebuah pantai di Amerika Serikat, Noah menemukan sebuah benda yang terlihat aneh dan setelah diketahui itu adalah mata panah. Setelah menghubungi pihak yang ahli dalam hal tersebut, baru diketahui bahwa mata panah itu adalah mata panah yang berusia 10 ribu tahun dan hal ini bisa membuat para ahli terus meneliti kebiasaan dan juga alat lain yang digunakan oleh manusia purba di Amerika saat itu.


3. Penemuan Supernova



Jika Anda adalah orang yang tertarik dengan beberapa fenomena antariksa, mungkin Supernova bukanlah kata yang asing bagi Anda bukan? Ya, sebuah Supernova yang merupakan sebuah ledakan dari bintang yang telah kahabisan bahan bakarnya ini adalah sebuah ledakan yang sangat langka dan jarang bisa dilihat oleh banyak orang dengan mata telanjang. Namun seorang anak bernama Nathan Gray ini adalah seorang anak yang berhasil menemukan hal tersebut dan merupakan seorang penemu Supernova termuda di dunia. Menurut Badan Antariksa ini penemuan Nathan yang berdasarkan kamera observasi milik ayahnya di Kanada ini, penemuan ini memanglah benar dan Nathan mendapat pujian akan hal itu.


4. Penemuan Gigi Gajah Purba



Lagi-lagi penemuan sebuah fosil yang satu ini juga sangat menggegerkan umum karena bukan hanya ditemukan fosil yang unik dan aneh, namun juga penemunya yang merupakan seorang anak laki-laki bernama Philip Stoll berusia 9 tahun. Hal ini adalah hal yang sangat langka karena fosil yang ditemukan ini adalah gigi seekor gajah purba yang disebut dengan Mastodon. Banyak ahli yang sangat ingin mengetahui mengenai gajah purba ini, namun sekalipun belum ada yang menemukannya kecuali Philip. Dan karena penemuannya ini, Philip ingin terus mengasah kemampuannya untuk menjadi paleontologi dan banyak ahli yang kemudian meneliti tempat gigi gajah purba ini ditemukan.

0 komentar:

Posting Komentar