Jumat, 20 Maret 2015

Produk-Produk Gagal Dari Google

Siapa yang tak tahu mengenai teknologi internet yang semakin berkembang saat ini? Ya, tentunya semua tahu mengenai salah satu fasilitas internet yang biasa kita sebut dengan Google ini. Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh Google ini yang bisa mempermudah pekerjaan manusia dalam mencari informasi dan juga berkomunikasi dengan orang lain. Namun selain kisah sukses yang kita ketahui dari adanya Google ini, ada juga kisah gagal dari Google. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa produk gagal dar Google.


1. Google Buzz




Produk gagal dari Google pertama ini adalah sebuah produk yang biasa dikenal dengan nama Google Buzz. Fasilitas google ini adalah fasilitas yang dirilis pada tahun 2010. Ada banyak iklan mengenai Google Buzz ini dan hal ini membuat Google Buzz bisa terkenal dengan cepat karena biasanya disandingkan dengan beberapa tombol yang kerap kita ketahui seperti tombol Like dan Tweet juga. Namun sejalan waktu ternyata da beberapa kendala berkaitan dengan Google Buzz ini dan hal ini bisa membuat akhirnya Google Buzz ini diberhentikan pada tahun 2011.


2. Dodgeball



Kali ini sebuah aplikasi yang dibuat oleh seorang yang kreatif yaitu Dennis Crowley pada tahun 2005. Pria ini membuat sebuah aplikasi yang bernama Dogdeball dan mengirimkannya kepada perusahaan Google untuk dipublikasikan. Namun selama beberapa tahun belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai aplikasi yang dibuat oleh Dennis ini. Hingga akhirnya bisa dikatakan bahwa produk dari Dennis yang diberikan kepada Google ini gagal. Karena hal itulah membuat Dennis akhirnya keluar dari Google dan mendirikan Foursquare yang hingga kini bisa berhasil dan terkenal ke seluruh penjuru dunia.


3. Google Wave



Bisa dikatakan bahwa produk Google yang satu ini sebagai produk yang paling gagal jika dibanding dengan produk yang lainnya. Bernama produk Google Wave ini, produk yang dibuat oleh Google pada tahun 2009 ini tidak sempat berkembang dan sudah bisa diberhentikan pada tahun yang sama juga. Pada awal kemunculannya ini, ada beberapa pendapat bahwa Google Wave ini adalah pesaing berat dari adanya Facebook dalam menghubungkan antara satu orang dengan orang yang lain. bahkan ada yang mengatakan bahwa Google Wave ini lebih maju karena bisa langsung dihubungkan dengan produk terkenal dari Google lainnya. Namun sejalan perkembangannya, Google Wave ini hanya berkembang hanya sebatas invite saja dan mengalai kegagalan.


4. Google Answer



Siapa yang tidak mengenal adanya Yahoo Answer? Ya, salah satu fasilitas di internet ini adalah fasilitas yang cukup terkenal di dunia internet karena bisa memberikan jawaban atas segala pertanyaan yang dilontarkan oleh para konsumen. Namun Google juga membuat sebuah produk yang sama dengan Yahoo ini yaitu bernama Google Answer. Namun prduk ini mengalami kegagalan karena banyak orang yang bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan melalui penelusuran di Google sehingga Google Answer ini terhambat dan akhirnya diberhentikan.

0 komentar:

Posting Komentar