Sabtu, 21 Maret 2015

Bagian Buah Yang Berbahaya Bagi kesehatan

                                       

Tahu kah Anda? Beberapa jenis buah yang kita konsumsi sehari-hari ternyata memiliki bagian-bagian yang sangat membahayakan. Bahkan bisa dibilang memiliki racun yang dapat menimbulkan efek yang negatif bagi tubuh kita. Wah? Sangat berbahaya sekali bukan? Apalagi jika selama ini kita ternyata tak sengaja pernah mamakannya. Lantas kira-kira, bjenis buah apa saja ya yang bagian-bagiannya memiliki kandungan racun yang sangat membahayakan tubuh kita? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Daun Dan Ranting Tomat

Salah satu bagian buah-buahan yang mengandung racun yang sangat mematikan adalah bagian daun dan ranting tomat. Lain halnya dengan bagian buahnya yang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh—seperti digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata—bagian daun dan ranting dari tomat ternyata tidak memiliki fungsi positif yang sama baiknya dengan bagian buah tomat itu sendiri. Sebab bagian ranting dan daun tomat ternyata mengandung sebuah senyawa kimia bernama glycoalkaloid yang dapat membuat penikmatnya mengalami sakit pada bagian perut dan mudah gugup. Hal itu dikarenakan glycoalkaloid merupakan jenis racun yang kuat. Daun dan ranting tomat memang dapat digunakan sebagai bahan-bahan untuk memasak, tetapi Anda tidak dapat mengonsumsinya begitu saja.


2. Biji Apel

Bukan hanya tomat, Anda pun juga harus berhati-hati dengan apel. Selama ini, buah yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat efektif digunakan untuk diet. Namun tahu kah Anda? Ternyata apel memiliki kandungan sianida dalam jumlah yang kecil. Kandungan sianida tersebut terdapat pada di dalam bagian biji apel. Apabila Anda mengonsumsi biji apel dalam jumlah tertentu, maka Anda dapat mengalami komplikasi pada bagian tubuh. Wah? Bahaya juga ya?


3. Pip Cheri

Satu lagi bagian buah-buahan yang juga mengandung racun yang sangat berbahaya. Bagian buah tersebut adalah pip cheri. Seperti yang telah kita ketahui, buah cheri sendiri merupakan jenis buah yang sangat sering digunakan sebagai pelengkap berbagai sajian makanan. Baik dalam kue tart, es krim, dijadikan sebagai bahan baku manisan, bahkan hingga minuman keras. Rasanya pun sangat menggoda lidah para penikmatnya. Apalagi dengan warna merah merona yang terlihat jelas dalam fisiknya. Namun tahu kah Anda? Menurut beberapa penelitian, pip cheri ternyata mengandung racun hidrogen sianida dalam dosis yang kecil. Apabila bagian tersebut sampai terkunyah ataupun hancur, maka dapat menyebabkan penikmatnya mengalami pusing hingga muntah. Namun apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar, maka kandungan tersebut dapat mengakibatkan penikmatnya mengalami susah nafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung. Dalam kondisi yang sangat parah, para penikmatnya bahkan dapat mengalami gagal ginjal yang berpeluang besar menyebabkan koma. Dan dalam kondisi yang lebih parah lagi, kandungan tersebut dapat menyebabkan kematian. Wah? Seram juga ya?

0 komentar:

Posting Komentar