Jumat, 20 Maret 2015

Cara-Cara Unik Mencharge Baterai

Baterai pada sebuah alat elektronik khususnya handphone ini adalah sebuah hal yang sangat penting sehingga banyak orang yang akan membawa charger handphone kemanapun agar handphonenya tidak kehabisan baterai dan mati. Bahkan untuk menunjang hal tersebut, ada banyak alat elektronik lain yang bisa membuatnya mencharge handphone ini. Namun selain alat elektronik ini, ada beberapa cara yang bisa digunakan dan hal ini adalah hal yang sangat unik. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara mencharger baterai.


1. The Power Pocket Charger



Cara unik pertama yang bisa digunakan untuk mencharger baterai adalah dengan cara memanfaatkan suhu panas tubuh manusia. Bernama The Power Pocket Charger, produk yang satu ini dibuat oleh pabrik Vadafone yang terletak di Inggris. Produk yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik berupa seperti saku celana atau kantung tidur yang diletakkan di depan. Di dalam alat ini ada sebuah lapisan termopel yang berfungsi untuk menghantarkan panas dan panas yang disalurkan bisa diubah menjadi energi listrik adalah panas tubuh manusia penggunanya. Hal ini tentunya sangat praktis hanya menempelkan atau meletakkan handphone pada saku celana tersebut dan baterai bisa penuh.


2. Microbal MFC



Ternyata hasil eksresi manusia yang dianggap sebagai bahan buangan ini adalah sebuah hal yang juga bisa digunakan untuk mencharger baterai. Sebuah kumpulan ilmuan dari Bristol City ini meneliti mengenai guna urin untuk bisa mnghasilkan energi listrik. Hal ini adalah hal yang terus dikembangkan oleh para ilmuwan ini dengan menggunakan mikroorganisme yaitu bakteri yang bisa mengubah urin menjadi ceramic cylinder. Ceramic cylinder ini adalah bahan yag bisa dikonversikan menjadi sebuah energi listrik yang ditampung di dalam sebuah kapasitor yag nantinya akan dialirkan ke kabel charger dan bisa membuat baterai terisi.


3. PowerPot Charger



Kali ini ternyata sebuah alat memasak bisa juga menjadi salah satu sumber dari pengisian baterai. Hal ini dikembangkan oleh sebuah studi di Brooklyn yang bernama PowerPot Charger. Alat pengisi baterai ini berupa sebuah kompor yang bisa digunakan untuk memasak dan juga dilengkapi dengan slot USB yang diletakkan di bagian bawah kompor yang memiliki daya thermoelectric untuk bisa mengalirkan energi listrik dan energi listrik ini bisa berguna untuk mencharger baterai ponsel Anda.


4. Sole Power



Dengan nama produk yaitu Sole Power adalah salah satu produk untuk mencharger baterai. Sole Power ini adalah sebuah produk dimana bisa mengubah energi kinetik menjadi energi listrik yang ditampung dan dialirkan sebagai energi pengisi baterai. Produk yang satu ini adalah produk yang diciptakan oleh mahasiswa teknik Pennsylvania Amerik Serikat yang membuatnya awalnya untuk membuat lampu LED di dalam bawah sepatu yang kemudian hal ini berhasil dan terus dikembangkan menjadi produk untuk mengalirkan energi listrik pada baterai.

0 komentar:

Posting Komentar